TEMPAT WISATA BANGKOK YANG HARUS DIKUNJUNGI





Bangkok adalah ibukota dari negara thailand yang merupakan salah satu tempat tujuan wisata favorit warga Indonesia . Selain menjadi tempat tujuan wisata populer bagi warga Indonesia, Bangkok juga sangat terkenal di dunia dan merupakan kota tempat tujuan wisata di Asia yang paling disukai wisatawan dunia. Bangkok memiliki banyak tempat wisata menarik. Apa saja tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi?


1. KUIL FAJAR ( WAT ARUN )

Kuil Fajar atau disebut Wat Arun adalah sebuah candi Buddha yang berlokasi di hulu sungai Chao Phraya. Keunikan dari kuil berusia lebih dari 200 tahun ini adalah ukiran-ukirannya, dan bahannya yang terbuat dari porselen. Kuil Wat Arun akan menjadi sangat indah apabila anda melihatnya pada saat matahari terbenam dan Wat Arun adalah tempat wisata di Bangkok yang paling terkenal dan wajib dikunjungi, namun harus berhati-hati karena tangganya lumayan curam. Harga tiket masuk Wat Arun adalah 50 Baht, atau sekitar 17,500 Rupiah.

2. KUIL BUDDHA BERBARING ( WAT PHO)

Kuil Buddha Berbaring atau disebut Wat Pho adalah salah satu candi Buddha yang sudah menjadi tempat wisata di Bangkok yang terkenal. Kuil Wat Pho yang mempunyai nama resmi Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn ini merupakan sebuah kuil yang dibangun pada tahun 1688 dan merupakan salah satu kuil yang paling tua dan paling besar di Bangkok. Keunikan dari Wat Pho adalah keberadaan patung Buddha yang sedang berbaring santai. Patung ini merupakan patung Buddha berbaring yang paling besar di dunia dengan ukuran panjang lebih dari 45 meter, dan tinggi sekitar 15 meter. Selain itu patung Buddha berbaring ini juga berlapis emas, dan mempunyai telapak kaki yang penuh dengan simbol keberuntungan berlapis mutiara. Harga tiket masuk Wat Pho adalah 100 Baht, atau sekitar 35,000 Rupiah.

3. SIAM OCEAN WORLD



Siam Ocean World merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang paling favorit. Siam Ocean World adalah sebuah akuarium sejenis sea world di Indonesia, namun Siam Ocean World merupakan akuarium yang paling besar di Asia Tenggara dengan lebih dari 30,000 jenis hewan laut. Selain berbagai jenis akuarium dengan tema yang berbeda-beda, di Siam Ocean World juga terdapat tempat bermain anak-anak sehingga tempat ini sangatlah cocok untuk wisata keluarga di Bangkok. Setiap 30 menit, terdapat acara buatan pihak Siam Ocean World, misalnya memberi makan ikan hiu, memberi makan pinguin, dan lain-lain. Harga tiket masuk Siam Ocean World adalah 750 Baht, atau sekitar 260,000

4. ROYAL GRAND PALACE

Royal Grand Palace yang mulai dibangun pada tahun 1782 adalah salah satu bangunan terindah di Bangkok dan merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang paling populer, bahkan sudah menjadi simbol dan ikon dari Bangkok. Sebelum menjadi salah satu tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi, dulunya Royal Grand Palace adalah tempat tinggal para raja Bangkok. Seperti layaknya memasuki tempat-tempat wisata keramat di Bangkok, di Royal Grand Palace anda juga harus menggunakan pakaian yang sopan, jangan memakai celana pendek. Harga tiket masuk Royal Grand Palace adalah 500 Baht, atau sekitar 175,000 Rupiah.

5.  KHAO SAN ROAD


Khao San Road adalah tempat wisata di Bangkok yang paling cocok untuk anda yang ingin berhemat ala backpacker. Di Khao San Road anda dapat menemukan banyak penginapan murah, tempat wisata kuliner murah, bar, pijat, spa, kios souvenir, penjual pakaian, tas, aksesoris, buku, CD, DVD, jasa tour, tato sementara, dan lain-lain. Khao San Road cocok dikunjungi pada malam hari, karena Khao San Road baru akan ramai pada saat matahari sudah tenggelam.

6. ASIATIQUE THE RIVERFRONT
  

Asiatique adalah tempat wisata belanja yang unik dimana kita bisa belanja sambil menikmati secangkir kopi ataupun menikmati makanan-makanan khas Thailand, selain itu kita juga bisa memandangi ornamen-ornamen tempat ini yang dikelilingi dengan hiasan-hiasan unik seperti taman yang pagarnya dililit dengan gembok ( kaya yang ada di Paris), tower jam yang cantik sampai ada hiasan super besar seperti Bianglala yang menjadi ikon dari tempat Wisata ini. Asiatique ini memilik lahan yang cukup luas dan dipastikan bisa bikin kamu jadi ganas waktu belanja. arsitektur bangunan nya pun sebagian besar mengikuti gaya semi eropa pada abad 19, futuristik, antik dan unik. Lokasinya yang berada di pinggir sungai besar dan terkenal yaitu sungai Chao Praya ini pun semakin menambah nilai plus dari tempat wisata belanja ini.

7. MUSEUM LILIN MADAME TUSSAUDS


Museum Lilin Madame Tussauds sebenarnya tidak hanya ada di Bangkok, melainkan ada di berbagai tempat di dunia. Museum Lilin Madame Tussauds mempunyai koleksi patung lilin yang beraneka ragam dengan tingkat kemiripan yang menyerupai manusia asli. Yang menarik di Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok adanya patung lilin artis korea yang bernama SUZY 😍, disana juga ada beberapa artis dari korea,barat yang dijadikan patung lilin ,bagi yang ngefans dengan artis korea bolehlah disana foto bareng dengan artisnya ( walaupun bukan orang asli)😂

8. CHINATOWN ( YAOWARAT ROAD )


Chinatown Bangkok atau disebut Jalan Yaowarat (Yaowarat Road) adalah surganya para pecinta wisata kuliner. Seperti chinatown pada umumnya di negara lain, Yaowarat Road juga mempunyai arsitektur khas China dengan barang dagangan dan makanan khas China. Semakin malam, Yaowarat Road akan semakin ramai dengan turis yang lapar.


gimana guys?sudah ada rencana kebangkok??
Yuk langsung aja booking Tournya atau langsung kunjungi website kami AMWTOUR untuk mendapatkan harga yg menarik dan juga kalian bisa booking hotel ataupun tiket dari sini. Bagi anda yang berencana tour ke tempat lain ,seperti ChinaVietnamKoreaDubaiJepang,  EropaNorwegia ,Australia  kita juga tersedia ya guys😀. Dan jangan lupa juga subcribe Blogspot kami atau add medsos official kami untuk mendapatkan artikel artikel menarik lainnya..

Komentar