Penasaran Rasanya Menginap di Menara Seperti Rapunzel?


Pernah dengar dongeng tentang Rapunzel, putri dengan rambut panjang yang tinggal di menara? Tak hanya dalam cerita, dilansir dari DailyMail, ternyata kamu juga bisa mencoba menginap di dalam menara tinggi yang terletak di tengah pulau sepi. Di Inggris Raya, tepatnya Kimmeridge, Wareham, terdapat akomodasi super nyaman dengan danau cantik sebagai pemandangannya. Yuk, lihat lebih dekat.

Usianya Hampir 2 Abad


Adalah Menara Clavell yang terletak tepat di depan Danau Kimmeridge, Wareham, Inggris. Menara manis berwarna pink ini dibangun pertama kali sekitar tahun 1830-an. Lokasinya sangat sempurna, berada di tengah pulau dengan hamparan rumput hijau yang luas, perairan biru, juga gunung sebagai pemandangan sekitarnya. Siapa sangka, bangunan klasik yang sangat cantik ini disewakan dan bisa menjadi tempat istirahatmu.

Dibangun Kembali dengan Batu Aslinya


Selama lebih dari 10 tahun, Menara Clavell tenggelam karena erosi pantai. Bangunan ini akhirnya diselamatkan dan digeser ke lokasi yang tidak akan tergerus air lagi. Batu-batu yang menyusun difoto dan diberi nomor agar bisa disusun kembali dengan posisi tepat sempurna. Pelestarian ini memakan dana hingga £900.000 atau lebih dari 17 Miliar rupiah. Namun, hingga 200 tahun mendatang pun Menara Clavell akan baik-baik saja.

Dari Menara Pengintai Menjadi Akomodasi Cantik


Clavell Tower didirikan oleh Revered John Richards Clavell sebagai tempat penelitannya. Sekitar tahun 1833, setelah Revered John Richards Clavell meninggal dunia, menara ini digunakan sebagai tempat piknik. Namun, di akhir 1880an hingga tahun 1914, fungsinya berubah menjadi menara pengintai sebelum ditinggalkan terlantar. Butuh 4 tahun penggalangan dana hingga pelestarian bangunan ini berjalan.

Full Booked Hingga Tahun 2019


Pemindahan dan pelestarian menara ini akhirnya membuat pemiliknya, Landmark Trust memutuskan untuk membuka Clavell Tower menjadi akomodasi untuk 2 orang. Interiornya didesain sangat manis. Dari jendela bisa dinikmati pemandangan sekitar menara yang keindahannya sangat luar biasa. Clavell Tower memasang tarif £466 atau sekitar 8 juta rupiah per malamnya. Meski memiliki uang seperti yang disebutkan, kamu tetap harus antri. Pasalnya, kamar menara ini sudah penuh dipesan hingga Juli 2019 mendatang.


Indah bukan... Jangan lupa kunjungi website kami AMWTOUR untuk mendapatkan harga menarik untuk anda yang berencana tour ke ChinaKoreaDubaiJepangBangkokEropa, dan Australia serta anda juga bisa booking hotel, ticket pesawat hingga cruise. Dan jangan lupa juga subcribe Blogspot kami atau add medsos official kami untuk mendapatkan artikel artikel menarik lainnya. 

Komentar