Destinasi Terbaik untuk Hindari Macet Saat Libur Panjang

Libur panjang selalu identik dengan kemacetan yang merajalela. Niat ingin menghilangkan penat malah berubah menjadi stress karena hambatan dalam perjalanan. Seperti yang kerap terjadi di jalur menuju Lembang atau Puncak di Bogor. Jika tak ingin liburan gagal dan kurang lega, kamu bisa mencoba beberapa destinasi ini.

1. Rumah Nenek, Pulau Sombori


Rumah Nenek terletak di Teluk Sombori yang memiliki air berwarna hijau tosca. Selain itu, suasananya tenang dan damai, karena rumahnya menyendiri dan tersembunyi di perairan yang tenang, dan sangat jernih hingga dapat terlihat terumbu karang dibawahnya. Di belakangnya menjulang bukit karang yang koko dengan pemandangan yang menakjubkan serta udara yang maih sejuk.

2. Pulau Paserang, Sumbawa


Saat musim hujan, savana yang ada di sini sangat menyegarkan mata. Namun, ketika musim kemarau pun Pulau Paserang tetap memancarkan keindahan. Di pulau ini kamu tidak akan bertemu dengan macet yang membosankan, karena Paserang merupakan pulau tak berpenghuni. Adanya, kamu akan dimanjakan dengan beberapa pondok kayu yang sering menjadi spot foto.

3. Pantai Jikomalamo, Ternate


Jika menurut kalian di ternate hanya ada Pantai Fitu yang menjadi ikonik kota ternate dan merupakan gambar pemandangan di belakang uang Rp 1000 yang lama, Pantai Jikolamalamo merupakan salah satu pantai yang wow loh. Statusnya sebagai destinasi wisata yang baru ditemukan, membuat tempat ini masih asri dan sepi. Namun jangan remehkan keindahannya. Airnya yang jernih membuat segala keindahan bawah laut tampak jelas dari permukaan. Tak heran traveler yang datang selalu menomor satukan. Disini anda bisa melakukan snorkeling atau diving di lepas Pantai Jikolamalamo untuk melihat terumbu karang.

4. Pulau Senja, Sulawesi Tenggara


Pulau Senja berjarak sekitar 50 km dari Ibukota Sulawesi Tenggara, Kendari, menawarkan pemandangan yang dapat membuatmu terpukau. Di lepas pantai, terlihat beberapa gugusan pulau batu karang yang bergerombol dan membentuk laguna di sekitarnya. Banyaknya batuan tersebut membuat ombak yang datang tak terlalu besar, sehingga kamu bebas bermain air di pulau ini. Namun, tetap berada dalam batasan ya demi keselamatan diri sendiri.

Nah gimana seru bukan?? Jangan lupa kunjungi website kami AMWTOUR untuk mendapatkan penawaran special untuk anda khususnya harga tour ke China, Korea, Dubai, Jepang, Bangkok, serta anda juga bisa booking hotel, ticket pesawat hingga cruise. Dan jangan lupa juga subcribe Blogspot kami untuk mendapatkan artikel artikel menarik lainnya. 

Komentar