Taman Wisata Disneyland dan Disneysea Tokyo

Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea adalah dua taman bermain yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Selain karena lokasinya yang strategis dan mudah dicapai dari Tokyo, suasana taman bermain beserta ragam atraksi dan fasilitasnya memang tidak dapat kita jumpai di tempat lainnya. Bahkan, dari data statistik yang dihimpun Tim Info Jepang selama 2 tahun terakhir ini, 7 dari 10 orang menanyakan akses dan informasi ke Tokyo Disneyland atau Tokyo DisneySea lewat layanan Panduan Tour Online Info Jepang. Bagi teman-teman yang ingin mengunjungi Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea, berikut ini tips liburan dan contoh itinerary (jadwal perjalanan) terbaik yang dirangkum dari pengalaman pribadi Tim Info Jepang dan selama menjadi tour guide orang-orang Indonesia di Jepang.


Mengenal Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland merupakan bagian dari kompleks Tokyo Disney Resort. Berlokasi di distrik Maihama Kota Urayasu, bagian barat laut Chiba, luas Tokyo Disneyland mencapai 465 ribu meter persegi, dan memiliki 7 area yang masing-masing memiliki tema sendiri. Ke tujuh area tersebut adalah World Bazaar, Adventureland, Westernland, Critter Country, Fantasyland, Toontown, dan Tomorrow Land.



Disneyland juga menyuguhkan atraksi-atraksi favorit keluarga seperti Jungle Cruise, Pirates of Caribbean, Big Thunder Mountain, Haunted Mansion, Pooh’s Honey Hunt, Splash Mountain, dan Micro Adventure. Atraksi ini tidak hanya memikat anak-anak saja, namun juga orang dewasa.

Mengenal Tokyo DisneySea



Tokyo DisneySea adalah taman bermain yang masuk ke dalam wilayah resort Tokyo Disneyland. Letaknya persis bersebelahan dengan Tokyo Disneyland. Semenjak dibuka pada 4 September 2001, tempat ini selalu menjadi tujuan wisata favorit wisatawan termasuk dari Indonesia.

Tema-tema permainan di Tokyo DisneySea antara lain Mediteranian Harbour, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, dan America Waterfront. Wahana favorit yang harus dicoba di sini adalah Journey to the Center of the Earth, Toy Story Mania, dan roller coaster Tower of Terror.



Tiket Masuk

Tiket masuk tersedia di area pintu gerbang utama baik Tokyo Disneyland atau Tokyo DisneySea. Teman-teman bisa membelinya secara langsung. Namun, Tim Info Jepang menyarankan untuk membelinya secara online. Mengapa? Karena antrian panjang hampir selalu terjadi di loket pembelian (setidaknya dari pengalaman 9 kali masuk ke Disneyland/ DisneySea). Meskipun loket tiket dibuka 1 jam sebelum taman bermain dibuka (yakni jam 8 pagi), namun rasanya akan membuang waktu dan tenaga jika kita harus mengantri. Lebih enak datang jam 08.30 dan langsung bersiap main dengan tiket di tangan kan?

Tiket masuk Disneyland dan DisneySea dijual terpisah. Namun, teman-teman bisa membeli 2-day-pass yang bisa digunakan untuk bermain di kedua taman bermain untuk dua hari berurutan. Misal tanggal 10 Juni bermain di Disneyland lalu tanggal 11 Juni bermain di DisneySea. Mengapa dua hari berbeda? Karena menghabiskan 1 hari untuk mengunjungi Disneyland dan DisneySea akan sangat mubazir. Teman-teman paling hanya bisa menikmati 2-3 permainan, padahal banyak wahana, parade, dan kegiatan seru yang bisa kita nikmati.

Tiket masuk Disneyland dan DisneySea harus sudah teman-teman print di kertas A4.Tiket berbentuk QR code, di mana alat pemindai (scanner) akan memindai tiket kita. Jangan berharap bisa menggunakan handphone dan menunjukkan tiket. Pastikan tiket teman-teman tidak diketahui oleh orang lain, karena jika QR code tiket teman-teman print ulang dan digunakan oleh orang lain, maka teman-teman tidak bisa lagi masuk ke Tokyo Disney Resort. TIPS: print tiket di kertas A4 dari sebelum berangkat ke Jepang.

Ingin Jalan ke Disneyland maupun DisneySea di jepang ? , Kami AMWTOUR Menyediakan Tour ke jepang dengan liburan seharian di Disneyland atau Disneysea seharian full  , Ayok Bergabung dengan kami : AMWTOUR

Komentar