Tempat Wisata Terkenal Di Italia

Italia, sebuah negara di bagian Eropa Selatan yang telah terkenal dan memiliki banyak kota bersejarah yang indah, baik dari segi arsitektur maupun sejarahnya. Bagi anda yang ingin berlibur ke negara ini, ada baiknya untuk membuat daftar tempat yang bisa anda kunjungi agar tidak kebingungan oleh sebab Italia memiliki destinasi wisata yang banyak. Berikut ini ada daftar beberapa tempat di Italia yang  terkenal dan bisa anda kunjungi :

1. Colosseum

https://www.amwtour.com

Bangunan ini merupakan tempat wisata di Italia yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Jika anda berlibur ke Italia tanpa mengunjungi tempat ini rasanya tidak akan lengkap. Bangunan ini terletak di Roma, Ibukota Italia. Colosseum merupakan sebuah bangunan bersejarah dengan arsitektur yang cukup unik. Di bangun pada sekitar tahun 72 sampai 80 Masehi oleh Kaisar Vespasian, pendiri Dinasti Flavianus. Sebagai salah satu objek wisata, Colossem selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun internasional. Jumlah pengunjung bahkan meningkat pada saat musim panas.

2. Castel Sant' Angelo

https://www.amwtour.com

Castel Sant' Angelo merupakan sebuah bangunan kuno yang sebenarnya adalah sebuah kastil berbentuk silindris. Castel Sant' Angelo juga di kenal sebagai Makam Hadrian, karena ketika Kaisar
Romawi tersebut meninggal pada tahun 138 M, jasadnya dimakamkan di tempat ini. Tidak hanya Kaisan Hadrianus, kaisar-kaisar Romawi lain kemudian juga di makamkan di sini. Sepanjang jembatan Hadrian dihiasi oleh berbagai patung marmer yang di anggap sebagai perwujudan malaikat dalam berbagai pose. Menjadi salah satu daya tarik tersendiri ketika anda ingin menuju ke Castel Sant' Angelo. Bangunan ini juga beberapa kali beralih fungsi sebagai benteng, barak militer, dan penjara.

3. Pantheon 

https://www.amwtour.com

Pantheon merupakan sebuah kuil peninggalan kekaisaran Romawi yang pada masa sekarang telah beralih fungsi menjadi gereja katolik Roma. Bangunan ini terletak di tepi alun-alun pusat Roma atau Piazza della Rotonda, berdekatan dengan Piazza Novona. Ciri khas bangunan ini ialah tiang-tiangnya yang tinggi di bagian teras, yang kemudian pada zaman sekarang banyak menginspirasi daripada desain untuk bangunan seperti perpustakaan, universitas, bangunan tempat pemerintahan, dan sebagainya. Pantheon juga dijadikan sebagai tempat untuk memakamkan pahlawan nasional Italia seperti Raja Emmanuel I dan Raphael, pelukis Renaissance.


4. Piazza Navona

https://www.amwtour.com

Piazza Navona adalah alun-alun yang sangat besar dan indah, berada dipusat kota Roma, sebelah barat Pantheon. Terutama pada sore hari, lokasi ini ramai dijadikan sebagai tempat bersantai oleh warga lokal maupun turis. Bahkan, diakui bahwa daya tarik terkuat Piazza Navona ialah pada sore hari. Pada bagian sisi kanan dan kiri Piazza Navona terdapat deretan gedung-gedung megah khas arsitektur Eropa. Restoran-restoran pun banyak tersedia di tempat ini, tentunya sangat ramai  bagi mereka yang ingin menikmati indahnya pemandangan sambil duduk menyantap hidangan khas Italia.

5. Museum Vatikan 

https://www.amwtour.com

Keputusan Paus Julius II pada tahun 1506 membeli Laocoon, sebuah patung marmer abad pertama yang ditemukan oleh seorang petani anggur di Romawi menjadi keputusan tepat yang akhirnya menjadikan museum terbesar di Vatikan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Pengunjung dapat mengagumi kehebatan karya Michaelangelo yang terukir indah di dinding-dinding Kapel Sistina.

6. Trevi Fountain

https://www.amwtour.com

Sepertinya namanya, salah satu objek wisata air mancur ini terletak di Trevi, Roma. Dibandingkan dengan air mancur lainnya di seluruh Italia, Trevi Fountain adalah air mancur terbesar dan yang paling terkenal di seluruh dunia. Air mancur bergaya Baroque Style ini memiliki tinggi 26,3 meter dan lebar 49,5 meter. Pada bagian tengah Trevi Fountain terdapat patung yang menggambarkan Poseidon atau Neptunus, sang Dewa Laut, tengah menaiki kereta tempur yang ditarik oleh dua ekor monster laut berbentuk kuda, sementara kemudiannya dipegang oleh Triton, dewa berekor lumba-lumba. Selain dikagumi oleh desainnya yang megah. Trevi Fountain juga terkenal oleh mitosnya, yakni mitos melempar koin ke dalam kolam. Konon, siapan yang melempar koin diyakini akan kembali bisa berkunjung ke kota ini suatu saat nanti.

7. Bukit Gianicolo 

https://www.amwtour.com

Bukit Gianicolo menawarkan pemandangan terbaik kota Roma dari atas bukit yang terletak di antara Vatikan dan Trastevere. Oleh karena letaknya yang berada di atas tempat tinggi, bukit Gianicolopun memiliki beberapa bangunan bersejarah yang di gunakan untuk kepentingan keagamaan. Dipuncak bukit Gianicolo terdapat sebuah meriam bersejarah Meriam Gianocolo. Setiap harinya, pada pukul 12.00, meriam ini akan ditembakkan ke udara sebagai tanda kepada seluruh gereja di Roma untuk membunyikan  lonceng secara bersamaan. Selain Meriam Gianicolo, terdapat taman Piazza Garibaldi, yang mana disekitarnya kita dapat melihat hunian mewah milik duta besar dunia. 

8. Basilica di Santa Maria Maggiore

https://www.amwtour.com

Basilica di Santa Maria Maggiore merupakan salah satu bangunan bersejarah di kota Bergamo. Terutama bagi anda yang penyuka tempat-tempat bersejarah, maka anda jangan sampai melewatkan bangunan satu ini yang memiliki keunikan dan keindahan yang berada didalamnya. Tempat ini terdapat beberapa peninggalan bersejarah pada jaman kuno yang mungkin belum pernah anda ketahui, sehingga tak heran jika banyak yang berkunjung ditempat ini untuk mengetahui peninggalan bersejarah di masa lampau yang akan memberikan ilmu dan biasanya para peneliti atau anak remaja yang sedang melakukan penelitian mengenai tempat bersejarah yang memiliki beragam keunikan dan peninggalan sejarah di masa lampau.

9. Jembatan Indah Kota Venice 

https://www.amwtour.com

Venezia merupakan sebuah kota yang sangat unik di Italia karena kota ini sepenuhnya dibangun di atas air, di tengah-tengah laguna. Dikenal sebagai salah satu kota yang paling indah serta yang paling romantis. Piazza San Marco merupakan jantung Venezia dengan gereja yang megah. Kota ini terletak di timur laut Italia. Tempat paling populer dan paling historis dari Venezia ialah jembatan antara Timur dan Barat. Pada dasarnya, Venezia merupakan sebuah kepualauan dengan luas 412 meter persegi dan dikelilingin oleh perairan serta memiliki ratusan jembatan yang cantik. Itulah sebabnya kota ini juga dikenal sebagai The City of Water. Daya tarik utama kota Venezia ialah jembatan-jembatannya yang indah dan romantis, sehingga menarik banyak wisatawan untuk melihatnya.

10.  Rabbit Beach Lampedusa

https://www.amwtour.com

Jika Anda mengira bahwa Italia hanya terkenal dengan tempat wisata berupa bangunan maupun makanan dan tempat bersejarahnya, ternyata Italia juga menyimpan pesona pantainya yang luar biasa. Bahkan salah satu pantai di Italia ini dikenal sebagai pantai yang menyuguhkan pesona paling indah di dunia. Ya, Rabbit Beach Lampedusa. Terletak di pesisis barat daya Sisilia, telah dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia oleh salah satu situs pariwisata terkemuka pada tahun 2013 silam.
Berbeda dari kebanyakan pantai biasanya, Rabbit Beach, sesuai dengan namanya, memiliki keunikan yakni merupakan tempat hidup ratusan kelinci. Semua kelinci itu hidup bebas di sekitar pantai dan telah ada sejak puluhan tahun lalu. Selain kelinci, wisata baharinya juga sangat terkenal karena masih sangat terjaga oleh sebab kawasan ini sendiri masih belum banyak terdapat aktivitas manusia. Indahnya pasir putih nan bersih dan air lautnya yang biru sudah cukup menjadi alasan tempat ini begitu patut untuk dikunjungi. Rabbit Beach hanya bisa dikunjungi dengan menggunakan perahu. Tidak salah jika Rabbit Beach dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia karena pantai ini sendiri telah dianggap memiliki segala persyaratan sebagai pantai terindah. Mulai dari pasirnya, lautnya yang biru, wisata bahari, keunikan kelinci, serta cuaca Medeterania yang hangat menjadikan pantai yang terletak di Kepulauan Lempedusa ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berjemur sekaligus menikmati pemandangan yang memukau.

 Ya itulah beberapa tempat wisata terkenal di Italia. Mengagumkan bukan tempat wisata di Italia ini. Tertarik untuk ke Italia? Ayok book tiket pesawat anda via AMWTOUR. Kami menyediakan tiket pesawat dengan harga terjangkau.

 

 

 

Komentar