Tempat Wisata Di New York

New York City merupakan kota yang memiliki julukan "Big Apple"  ini merupakan kota terpadat di Amerika Serikat. Kota ini juga mewakili image AS sebagai negara maju sekaligus pusat berbagai bidang seperti bidang ekonomi, media, teknologi, pendidikan, fashion, hingga hiburan. Tak salah jika NewYork di juluki sebagai "Capital Of The World" atau IbuKota Dunia. Dalam bidang wisata, ada beberapa tempat di NewYork yang bisa anda kunjungi ketika berkunjung ke sana. Inilah beberapa tempat wisata di NewYork yang sudah di rangkum.

1. Patung Liberty

https://www.amwtour.com

Siapa yang tidak kenal dengan satu patung ini. Patung wanita raksasa dengan mahkota berduri dan obor di tangannya yang menjadi ikon negara Amerika Serikat. Statue Of Liberty atau Patung Liberty
adalah patung raksasa sekaligus monumen nasional yang terletak di Manhattan, New York City, Amerika Serikat tepatnya di sebuah pulau di NewYork Harbor yang disebut Liberty Island. Patung bergaya klasik ini merupakan tanda persahabatan dari bangsa Perancis untuk Amerika, dan pembangunannya di danai oleh kedua negara. Patung Liberty menggambarkan sosok Dewi Libertas, yaitu Dewi Romawi untuk kebebagasan, yang juga selaras dengan motto  Perancis dan juga identik dengan Amerika. 

2. Empire State Building

https://www.amwtour.com

Bangunan ini merupakan satu lagi landmark terkenal di Amerika Serikat, yaitu Empire State Building adalah gedung pencakar langit setinggi 443.2M yang terletak di Manhattan, NewYork City, Amerika Serikat. Tepatnya di persimpangan jalan Fifth Avenue dan West 34Th Street. Empire State Building memiliki 6.500 Jendelea dan terdiri dari 103 tingkat, yang meliputi 102 lantai dan 1 bagian puncak. 85 Lantai pertamanya di tempati oleh bisnis dan perkantoran dan lantai 86 ditempati oleh dek observasi indoor dan outdoor. Sementara 16 tingkat sisanya (termasuk puncak) merupakan menara Art Deco dengan dek obserbasi indoor di lantai 102 dan bagian puncak yang di tempati oleh antena-antena siaran dan penangkal petir (paling puncak).

3. Central Park

https://www.amwtour.com
 
Central merupakan taman kota seluas 340 hektar yang berada di tengah pulau Manhattan, Newyork City, Amerika Serikat. Taman ini merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Newyork dan di kunjungi lebih dari 35 juta orang pertahun, baik warga lokal maupun mancanegara. Central park tidak hanya berfungsi sebagai jantung hijau kota Newyork, Central Park juga menjadi oasis all in one bagi warga NewYork Khususnya Manhattan, yang ingin melepaskan diri sejenakdari hiruk pikuk kota dan seluk beluk gedung bertingkat. Di tempat ini juga pengunjung bisa melakukan berbagai aktifitas mulai dari sekedar jalan-jalan atau duduk-duduk menikmati keindahan taman, melakukan berbagai macam olahraga dan piknik, hingga menikmati hiburan dan berbagai tempat wisata dalam setting alam yang luas dan indah. 

4. Times Square

https://www.amwtour.com

Times Square di NewYork  merupaka sebuah persimpangan jalan yang sibuk sekaligus sebuah kawasan komersial yang sangat ramai dengan nyala lampu papan iklan yang sangat berwarna. Tempat ini menjadi pusat kawan theater Broadway ini berada di Manhattan, Newyork City. Tepatnya di persimpangan jalan Broadway dan Seventh Avenue, dan membentang dari jalan West 42nd hingga West 47nd. Times Square merupakan salah satu tempat persimpangan pejalan kaki tersibuk di dunia, dan sering di juluki sebagai " The Crossroads Of The World". Kawasan ini juga menjadi pusat industri hiburan yang utama dengan banyaknya tempat dan industri yang mengelompok di area ini. Dengan banyaknya tempat yang bisa di datangi, Times Square menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi didunia. dengan jumlah kunjungan mencapat 39juta orang pertahunnya. 

5. Fifth Avenue 

https://www.amwtour.com

Fifth Avenue adalah sebuah jalan utama yang berada di tengah Manhattan, NewYork City, Amerika Serikat. Fifth Avenue terkenal sebagai jalan pusat perbelanjaan bergengsi, khususnya sepanjang jalan antara 49th Street dan 60th Street, yang memiliki departemen store mewah dan juga butik Fashion ternama seperti louis Vuttton, Gucci, Prada, Armani, Chanel, Nike dan masih banyak lagi. Fifth Avenue juga menjadi salah satu pusat pusat pertokoan termahal di dunia.  Jalan ini selalu di padati orang pengunjung atau turis, baik yang sekedar berjalan maupun yang shoppiing. '

6. China Town

https://www.amwtour.com

Sepertinya perkampungan China terletak dimana-mana ya, tak terkecuali di di kota metropolitan negara maju seperti New York City.  Di kota New York terdapat 6 perkampungan etnik China, dan salah satunya terletak di Manhattan. ChinaTown di Manhattan merupakan sebuah distrik yang menjadi daerah kantung etnik China tertua di luar asia, sekaligus yang terbesar di bumi bagian barat, dengan populasi 90ribu - 100ribu orang. Seperti biasanya kawasan penampungan Cina lain, ChinaTown di Manhattan juga memiliki pemandangan dan atmosfer yang juga sangat Chinese dengan warna papan-papan toko yang meriah dan di tulis dengan hurus China (dan Inggris). Ada juga beberapa landmark ChinaTown di Manhattan yang biasa menjadi tujuan wisata adalah Church Of Transfiguration, Lin Zexu, dan Patung Confucious. 

7. Wall Street

https;//www.amwtour.com

Wall Street adalah sebuah kawasan di Manhattan yang menjadi pusat keuangan kota New York, sekaligus sebutan untuk jalan yang menjadi pusatnya. Jalan Wall Street memiliki panjang 1,1 Km dan membentang dari barat ke timur, mulai dari Broadway hingga South street.  Wall Street identik dengan pasar saham dan pasar uang. Dan kawasan ini memang merupakan tempat di mana bank besar Federal Reserve dan bursa saham terbesar di dunia, New York Stok Exchange (NYSE), berada.
Selain NYSE juga ada beberapa bursa saham besar lainnya yang memiliki kantor pusat di kawasan Wall Street. 

8. Brooklyn Bridge

https://www.amwtour.com

Brooklyn Bridge merupakan salah satu jembatan gantung tertua di Amerika Serikat yang menjadi Landmark kota NewYork. Jembatan ini membentang sepanjang 1825m di atas sungai East River di NewYork. Dan karenanya jembatan ini merupakan tempat yang wajib di kunjungi ketika anda berlibur ke Amerika. Selain jalur untuk kendaraan bermotor Brooklyn Bridge memiliki jalur khusus untuk penjalan kaki dan sepeda yang terletak di bagian tengah dengan posisi yang lebih tinggi. Jadi jika ingin berjalan-jalan sebentar di Brooklyn Bridge, anda tidak perlu khawatir dengan banyaknya kendaraan bermotor yang melintasi jembatan, karena jalurnya memang terpisah. 

9. Staten Island Ferry 

https://www.amwtour.com

Staten Island Ferry merupakan kapal ferry yang berlayar dari Manhattan menuju ke Staten Island, salah satu wilayah NewYork City yang juga berupa pulau seperti halnya Manhattan. Namun Staten Island memiliki suasana sub urban, berbeda dengan Wilayah NewYork lainnya yang merupakan kota besar. 

10. American National History Museum 

https://www.amwtour.com

American National History Museum atau ANHM adalah salah satu museum terbesar dan terkenal di Dunia. Museum yang terletak di Manhattan, NewYork City, Amerika Serikat ini merupakan sebuah kompleks yang terdiri dari 27 Bangunan yang saling berhubungan dan memiliki 45 aula pameran, 1 Planetarium, dan 1 ruang perpustakaan. American National History Museum menerima kunjungan rata-rata 5juta orang pertahunnya. Di sini pengunjung, bisa melihat berbagai macam spesimen yang mengagumkan yang terdiri dari kategori tumbuhan, manusia, hewan ,fosil, mineral, bebatuan, meteorit, dan artefak. 

Ya itu saja beberapa tempat wisata di New York City, Amerika Serikat. Jika anda tertarik untuk liburan ke Amerika Serikat, bisa booking tiket pesawatnya via AMWTOUR dan kami juga menyediakan pemesanan hotel dan Paket Tour Negara Asia.
 

Komentar