Lokasi Tempat Wisata Pulau Weh Sabang

Ketika kita menyebut kata Sabang, yang langsung terlintas di benak kita adalah pulau kecil di ujung barat Indonesia dengan pantai indah dan surga bawah laut. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata menarik yang harus dikunjungi ketika kamu pergi berlibur ke Sabang.

1. Tugu Nol Kilometer Sabang

https://www.amwtour.comWalau pemandangan di Tugu Nol Kilometer tidak terlalu spektakuler seperti tempat lainnya, tetapi tempat ini memiliki nilai sejarah. Rasanya kita akan bangga jika sudah bisa sampai titik nol kilometer di Indonesia. Selembar sertifikat menandakan bahwa kita sudah sampai di ujung barat Indonesia juga bisa di dapatkan di lokasi ini. Sertifikat ini di keluarkan oleh dinas pariwisata kota Sabang. Jika anda pergi ke tugu nol kilometer saat matahari terbenam maka anda akan melihat sunset di tempat ini, sunset di tempat ini termasuk yang terindah di tanah air. 

2. Pantai Iboih

https://www.amwtour.com
Pantai Iboih merupakan pantai dengan spot paling menarik karena fasilitas pariwisata di area ini lengkap sekali. Di tempat ini terdapat sejumlah penginapan mulai dari kelas backpacker sampai yang mewah. Rental motor, mobil, dan alat snorkeling juga ada. Tempat ini juga terserdia warung makan yang menyajikan beragam jenis masakan setempat, serta keberadaan Rubiah dive center semakin membuat tempat ini wajib dikunjungi di pulau Weh. Satu hari di pantai Iboih tidaklah cukup. Iboih juga dikenal dengan pantainya yang luar biasa indah dan Aar lautnya yang jernih seolah membuat perahu-perahu yang sedang bersandar di pelabuhan melayang.

3. Pantai Kasih

https://www.amwtour.com
 Pantai Kasih di pulau Weh terletak tidak jauh dari kota Sabang. Pasir pantainya sangat putih bersih, namun pantainya sendiri tidak terlalu luas karena dominasi bebatuan karang yang ada banyak. Tapi Anda tetap dapat berenang-renang asyik di pantai ini.


 

4. Pantai Tapak Gajah

https://www.amwtour.com
Pantai Tapak Gajah bersebelahan dengan pantai Kasih di pulau Weh. Hal yang menarik di pantai ini selain pasir putih dan air lautnya yang jernih adalah pantainya yang panjang sekali. Garis pantai yeng membujur seru untuk di jelajahi.



 

5. Spot Pulau Klah

https://www.amwtour.com Tempat ini di rekomendasikan untuk berhenti sejenak ketika di pulau Weh dan menikmati keindahan alam Indonesia yang ditawarkannya. Cara menemukan spot ini, kalau dari arah kota Sabang menuju Iboih Anda akan menemukan sebuah warung yang sepertinya sudah terkenal karena menyediakan spot khusus untuk menikmati pemandangan pulau Klah yang ada di kejauhan.

6. Pantai Anoi Hitam

https://www.amwtour.com
Sesuai namanya Anoi artinya pasir dan memang pantai ini berpasir hitam. Tapi jangan salah, pasir hitamnya yang luas dan landau juga menjadi spot menarik untuk berenang dan melakukan olah raga air. Konon kabarnya, menurut sejumlah penyelam, terumbu karang di lokasi ini lumayan bagus. Ada satu hal lagi yang menarik dari pantai Anoi Itam yaitu peninggalan sejarah benteng Jepang di salah satu sisi bukitnya.

7. Pantai Sumur Tiga

https://www.amwtour.com
Di pantai ini ada dua tempat menarik untuk di kunjungi: Casanemo dan Fredy’s. Keduanya memiliki cafĂ© dan restoran yang menghadap langsung ke pantai Sumur Tiga. Pantai Sumur Tiga membujur panjang dan indah. Pantainya lebih panjang dari pantai Tapak Gajah. Pepohonan kelapa yang rimbun juga membuat pantai ini tidak terlalu panas untuk dikunjungi. Kesegaran sebutir kelapa muda di siang yang terik rasanya akan nikmat sekali di santap di bawah pohon kelapa dengan pemandangan yang sempurna.

8. Pantai Pasir Putih

https://www.amwtour.com
Pantai ini terletak agak menjauh dari pantai yang disebutkan sebelumnya. Jika kita dari arah Sabang menuju Iboih nanti akan ketemu dengan papan petunjuk bertuliskan “Kenekai”. Iya pantai ini berada di daerah Kenekai. Pantainya cukup tenang dan menyenangkan buat main air. Satu hal yang menarik indera penglihatan wisatawan adalah bentuk perahunya yang unik.
 

9. Pantai Ujung Kareung

https://www.amwtour.com
Pantai ini tidak memiliki area berpasir. Karena sesuai namanya kareung artinya karang. Jadi sebagian besar area lokasi ini merupakan bebatuan karang. Terumbu karang di lokasi ini juga tak kalah bagus dengan pantai lain. Jadi,siapkanlah alat snorkeling jika ingin menikmati pesona bawah lautnya.


10. Pulau Rubiah

https://www.amwtour.com
Pulau Rubiah terletak di seberang pantai Iboih. Kita bisa menyewa perahu dari Iboih untuk menyeberang ke Pulau Rubiah. Lama penyeberangan memakan waktu sekitar 15 menit. Pantainya indah berpadu dengan lagi biru dan air yang amat jernih. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menikmati surga bawah laut.




 Itulah beberapa rangkuman tempat wisata di Pulau Weh,Sabang yang harus kamu kunjungi ketika berkunjung ke Sabang. Indah-indah sekali bukan tempat ini. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Sabang, anda bisa memesan tiket pesawat dan hotel melalui AMWTOUR, kami juga menyediakan paket tour ke berbagai negara asia.

Follow Juga Social Media Kami:
Facebook : amwtour
Instagram : amwtourmedan 
WA  : 08116080887  
 

Komentar