Destinasi Wisata Di Inggris Yang Terkenal

Siapa yang tak kenal Inggris, Negara yang terkenal dengan kerajaan serta sepak bolanya ini ternyata juga memiliki banyak sekali objek wisata yang ramai mengundang wisatawan asing untuk datang mengunjunginya. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi kalau Inggris juga merupakan salah satu Negara di dunia yang terkenal dengan berbagai macam tempat wisatanya, terutama London yang merupakan ibukotanya. Selama lebih dari 2000 tahun lamanya, London telah menyimpan berbagai macam hal yang menakjubkan dan menghibur bagi para wisatawan asing yang datang berkunjung. Apalagi kalau bukan karena berbagai macam tempat wisata yang memiliki daya tarik dan juga nilai sejarah yang tinggi. Berikut berbagai macam tempat wisata di Inggris, terutama London, antara lain:

1. British Museum

https://www.amwtour.com
Bristish Museum merupakan tempat wisata pertama yang dapat dikunjungi apabila Anda datang ke Inggris. British Museum merupakan museum tertua di dunia yang memiliki koleksi tidak kurang dari 6 juta koleksi, di mana koleksi tersebut mencakup 1,8 juta tahun peradaban. Contohnya ialah Mummified Cat (mumi kucing) yang berasal dari Abydos dan tercacat sejak 30 SM. Selain itu, di lantai dasar Anda juga dapat menjumpai Parthenon Sculptures yang merupakan dekorasi luar biasa abad ke-5 SM dari Parthenon yang dibuat pada masa pemerintahan Pericles. Sedemikian sehingga tak heran apabila tempat wisata yang satu ini menyedot banyak sekali wisatawan dari berbagai belahan dunia.

2. London Eye

https://www.amwtour.com
London Eye merupakan tempat wisata kedua yang dapat dikunjungi apabila Anda datang ke Inggris. London Eye merupakan sebuah kincir angin raksasa terbesar kedua yang pernah dibangun di dunia. Kincir raksasa ini terletak di seberang Houses of Parliament, South Bank. Meskipun antrian untuk bisa menaiki wahana ini cukup panjang setiap harinya, namun Anda dijamin tidak akan menyesal apabila ingin mencoba menaikinya apabila datang ke London, Inggris.

3. Madame Tussauds London

https://www.amwtour.com
Madame Tussauds London merupakan tempat unik yang dapat dikunjungi apabila Anda datang ke Inggris. Tempat wisata yang satu ini merupakan museum yang memamerkan patung lilin berupa tokoh-tokoh terkenal dari seluruh dunia dan dibuat sangat mirip hingga hamper sama dengan aslinya.



4. Tower Bridge

https://www.amwtour.com
Tower Bridge merupakan sebuah struktur dan situs paling mengesankan yang berada di ibukota London, Inggris. Yang mana, Tower Bridge ini sudah berdiri sejak tahun 1894 yang sangat terkenal di dunia. Di tempat ini Anda dapat melihat mekanisme dan panel informasi yang menjelaskan tentang teknologi yang telah dipakai selama bertahun-tahun untuk menjaga Tower Bridge bergerak.

5. Big Ben

https://www.amwtour.com
Hampir semua orang di dunia tahu bahwa Big Ben merupakan jam raksasa sekaligus ikon terkenal Negara Inggris yang terletak di ibukota London. Big Ben yang juga dikenal dengan sebutan Great Bell ini berada di sebelah utara Westminster Palace. Jam raksasa ini berada di atas Elizabeth Tower yang berarsitektur Gothic Revival dengan tinggi 96 meter. Menara ini dibangun pada tahun 1834, di mana bagian jamnya sendiri memiliki diameter sebesar 7 meter dan bel seberat 16 ton. Selain karena merupakan sebuah maskot serta simbol kota London dan Inggris, Big Ben banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena nilai sejarah yang juga menarik.

6. Stonehenge

https://www.amwtour.com
Stonehenge merupakan salah satu situs sejarah di masa lampau yang paling penting di dunia. Yang mana, Stonehenge ini merupakan peninggalan sejarah yang dibangun oleh budaya dengan tidak meninggalkan catatan tertulis di dalam sejarah sehingga sampai saat ini menimbulkan perdebatan di kalangan para penelitinya. Adapun bukrti bahwa batu-batu raksasa yang menunjukkan Stonehenge ini dibangun pada sekitar tahun 2500 SM. Meskipun belum dapat dipastikan apa sebenarnya tujuan dibangunnya Stonehenge ini, namun para peneliti yakin bahwa bangunan ini digunakan sebagai acara ritual.

7. Hampton Court Palace

https://www.amwtour.com
Tempat ini merupakan istana bekas kediaman Raja Henry VIII yang sangat megah. Istana kerajaan ini terletak di barat daya London dengan berbagai perabotan istana menakjubkan yang dimilikinya, seperti permadani dan lukisan.Di dalam istana ini juga terdapat kebun seluas 60 hektar yang memiliki labirin terkenal dan Great Vine. 


8. Windsor Castle

https://www.amwtour.com
Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu kastil dari sekian banyak kastil yang berada di Inggris. Namun keunggulan dari kastil ini ialah kastil terbesar dan tertua di dunia yang masih dihuni, di mana telah menjadi rumah bagi 39 raja/ratu Inggris. Kastil megah ini terletak di Windsor, Beckshire, Inggris. Kastil ini juga merupakan salah satu rumah favorit ratu Inggris dan tempat menerima kunjungan Negara selain Istana Buckingham.

9. Tower Of London

https://www.amwtour.com
Tower of London merupakan sebuah benteng besar yang sangat megah dan cerita masa lalu yang menakjubkan serta tragis.Benteng yang terletak di sisi sungai ini dikenang sebagai penjara, di mana Henry VIII menghukum mati dua istrinya, yaitu Katharine Howard dan Anne Boleyn. Di benteng ini Anda juga dapat menjumpai 6 ekor gagak yang dipelihara oleh Ravenmaster. 

 10. Buckingham Palace

https://www.amwtour.com
Tempat wisata yang satu ini merupakan kediaman ratu yang sangat terkenal di Inggris. Yang mana, Anda dapat menyaksikan pergantian penjaga istana dengan seragam merah dan topi tingginya yang terbuat dari bulu beruang pada pukul 11.00 setiap hari atau pukul 10.00 pada hari minggu dan hari-hari musim dingin.

 

 Itulah beberapa destinasi wisata yang terkenal di Inggris. Ingin jalan-jalan ke Inggris?  Yuk Booking Tiket Pesawat ke Inggris via AMWTOUR.

 


 

 

 

Komentar