10 Tempat Di Australia Yang Harus Kamu Kunjungi

1. Sydney Opera House

https://www.amwtour.com

Sydney Opera House sudah di anggap sebagai salah satu karya terbaik arsitektur abad ke-20 yang di bangun oleh arsitek Jorn Utzon. Setiap tahunnya Sydney Opera House adalah tuan rumah dari 1.500 pertunjukan menarik. Dikelilingi pemandangan indah dari Sydney Harbour dan Royal Botanic Gardens, Opera House yang terkenal di Sydney merupakan salah satu landmark Australia yang paling terkenal.

2. Kakadu National Park

https://www.amwtour.com

Terletak di sebelah utara Australia, sekitar tiga jam di utara Darwin, Kakadu adalah taman nasional terbesar di Australia. Ada banyak hal yang dapat anda nikmati di taman nasional ini, termasuk karya seni suku Aborigin yang di perkirakan telah berusia lebih dari 20.000 tahun. Taman ini juga rumah bagi banyak spesies satwa liar yang berbeda termasuk walabi, dingoes, dan buaya. Selain itu, di sini juga terdapat macam-macam spesies burung khas Australia.

 3. Great Barrier Reef

https://www.amwtour.com

Great Barrier Reef adalah surga bagi para penyelam dan pecinta dunia bawah laut. Great Barrier Reef merupakan formasi terumbu karang terbesar yang terletak di Laut Coral. Area Great Barrier Reef mencakup lebih dari 2.900 terumbu karang dan ratusan pulau. Cara terbaik untuk menjelajahi Great Barrier Reef adalah dengan menggunakan salah satu dari banyak kapal pesiar yang berlayar di sepanjang pantai utara Queensland. Kota Cairns dianggap sebagai pintu gerbang utama menuju tempat ini.

4. Ayers Rock  

https://www.amwtour.com

Ayers  Rock adalah salah satu monolid terbesar di dunia dan telah menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Australia Ayers Rock terletak di dalam Uluru-Kata Tjuta National Park Northern Territory. Formasi batu pasir super besar ini memiliki tinggi lebih dari 340 meter. Salah satu keunikan batu ini adalah bahwa akan ada perubahan warna dramatis saat matahari terbenam dari terra cotta menjadi biru, ungu, dan merah. Suku Aborigin setempat yang dikenal sebagai Anangu, menyebutnya batu Uluru dan menganggapnya sebagai tempat suci.

5. Blue Mountains National Park, New South Wales


https://www.amwtour.com


Blue Mountains National Park berlokasi di New South Wales, sekitar 80km di sebelah barat Sydney. Letaknya yang dekat dengan kota terbesar di Australia telah membuat taman yang indah ini menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Yang paling terkenal dari taman nasional ini adalah Three Sisters, formasi batu yang menjulang setinggi 900 meter di atas Lembah Jamison. Blue Mountains National Park adalah tempat yang sempurna bagi anda yang ingin menikmati wisata pertuanlangan ataupun menikmati kegiatan yang memicu adrenalin seperti panjat tebing dan abesiling.

 6. Whitsunday Islands

https://www.amwtour.com

Whitsunday Islands merupakan koleksi menakjubkan dari 74 pulau yang terletak di tengah-tengah Great Barrier Reef Australia. Tempat wisata di Australia ini adalah lokasi sempurna bagi anda yang ini menjelajahi kehidupan warna warni bawah laut dengan snorkeling atau scuba diving. Salah satu bagian terbagik dari Kepulauan Whitsunday adalah sebuah pantai yang bernama Whitehaven Beach. Pantai di Australia ini menawarkan pasir putih yang menyilaukan mata. Kepulauan ini adalah pilihan lokasi wisata di Australia yang sangat cocok untuk anda yang mencari suasana liburan bahagia dan penuhu warna di pulau tropis yang indah.

7. Cable Beach, Broome 

https://www.amwtour.com

Cable Beach terletak di Broome, Australia barat, dan dianggap sebagai tempat wisata paling populer di negara bagian ini, Pantai Cable adalah pantai yang menakjubkan, dengan pasir putih yang halus, hamparan Samudra Hindia yang biru, dan pemandangan matahari terbenam yang sangat eksotis. Pantai ini juga terkenal dengan fasilitas menyusuri pantai dengan naik unta. Anda juga bisa memilih transportasi bermotor untuk menyeberangi pasir dengan kendaraan four-wheel-drive.

8. Fraser Island, Queensland

https://www.amwtour.com

Pulau Fraser terletak di Queensland dan terdaftar sebagai salah satu warisan dunia, serta merupakan pulau pasir terbesar di dunia. Pulau ini menawarkan pemandangan hutan hujan, bukit pasir, tebing pasir, dan lebih dari 100 danau air tawar. Anda juga dapat melihat pemandangan bangkai kapal yang sudah berkarat, Pulau Fraser diklaim sebagai pulau yang paling murni di seluruh Australia, karena pulau ini belum terkontaminasi oleh banyak manusia.

9. Great Ocean Road, Victoria

https://www.amwtour.com

Great Ocean Road berlokasi di negara bagian Victoria dan di anggap sebagai salah satu tempat wisata di Australia yang paling indah. Kegiatan utama di sini adalah drives dimulai dari  Torquay yang terletak sekitar 100km dari Melbourne, dan berakhir di Allansford. Dengan rute ini, Anda akan menempuh perjalanan sejauh 243km dengan suguhan pemandangan pantai barat daya Victoria yang indah dan beberapa pemandangan menakjubkan di Australia, termasuk The Twelve Apostles. Ada juga sejumlah tempat di sepanjang Great Ocean Road dimana Anda dapat melihat beberapa satwa luar yang terkenal dari Australia seperti kangguru, mfur,seals, dan emu.

10. Purnululu National Park

https://www.amwtour.com

Terletak di sebelah timur Australia, purnululu National Park adalah rumah bagi salah satu atraksi wisata paling unik di Australia yang di kenal sebagai Bungle Bungle Range, Bungle Bungle Range adalah kubah batu pasir dengan warna orange mencolok dan bergaris hitam menyerupai sarang lebah besar. Anehnya, situs ini hanya di ketahui oleh suku Aborigin dan petani lokal yang kemudian menjadi terkenal setelah film dokumenter yang di buat di daerah in pada tahun 1983. Karena Purnululu National Park berlokasi di daerah yang cukup jauh, ada dua camp perkemahan yang disediakan bagi para wisatawan.

Itu lah 10 Tempat di Australia Yang Harus Kamu Kunjungi. Tertarik untuk pergi ke Australia? Jika tertarik Book Tiket Pesawat ke Australia via AMWTOUR. Kami AMWTOUR merupakan Agent Travel terpercaya di Medan, menyediakan berbagai paket Tour Negara Asia, tiket pesawat maupun pemesanan hotel.
 

Komentar