Tempat Wisata Populer Di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur merupakan negara tetangga dari Indonesia. Kuala Lumpur merupakan ibukota dari Malaysia. Kuala Lumpur banyak sekali di kunjungi oleh wisatawan asal Indonesia karna untuk pergi ke sana tidak terlalu jauh dan lebih praktis. Di kota ini pengunjung akan diperlihatkan berbagai macam wisata kuliner yang khas di Malaysia, tempat wisata modern sampai dengan tempat wisata tradisional yang ada di sana. Ada beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur yang telah populer dan mendunia. Sebelum anda berkunjung atau berliburan ke Kuala Lumpur ada baiknya anda tahu beberapa tempat wisata populer di sana. Berikut ini ada beberapa tempat wisatanya:

1. Menara Kembar Petronas

Tempat wisata satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang pasti dikunjungi oleh wisatawan luar negeri. Karna menara satu ini merupakan tempat yang paling terkenal di Kuala Lumpur.  Menara kembar petronas merupakan menara kembar paling tinggi didunia.  Menara ini memiliki 88 lantai, dan memiliki tinggi sekitar 452 meter. Tempat ini sering di jadikan tempat selfie oleh wisatawan mancanegara. Pada saat malam hari menari ini akan terlihat sangat eksotis di bandingkan dengan siang hari. 

2. ChinaTown


Dari sebutan nama tempat ini anda pasti sudah tau tempat wisata seperti apa ini. China town adalah tempat kota china di KualaLumpur. Tempat ini merupakan tempat surganya wisata belanja bagi anda yang suka belanja. Rata-rata penjual di sini merupakan keturuan China asli. Barang-barang yang di jual disini pun sangat beragam dengan harga yang di blng tidak terlalu mahal. Tempat ini juga sangat populer sehingga anda bisa melihat banyaknya wisatawan domestik ataupun mancanegara yang datang ketempat ini. Di tempat ini jika berbelanja harus pandai tawar menawar, karna pedagang di tempat ini bisa membuka harga dengan harga sekitar 2x lipat dari harga asli barangnya.

3. Batu Caves 


Bagi yang ingin berwisata ke tempat sejarah anda bisa datang ke tempat ini batucaves. Batu caves merupakan tempat suci bagi umat hindu. Tempat ini merupakan tempat bersejarah dikarenakan tempat wisata ini adalah peninggalan umat Hindu yang ada di Kuala Lumpur, meskipun mayoritas warga Kuala Lumpur beragama Islam namun di sana ada peninggalan umat Hindu yang kini menjadi tempat wisata menarik di Kuala Lumpur. Tempat ini juga terdapat 272 anak tangga yang bisa dinaiki, dimana tangga yang harus di lalui cukup terjal dan melelahkan. Tetapi sesampainya di puncak tangga anda akan melihat betapa megahnya batu caves tersebut. Karena tempat yang suci bagi perempuan yang sedang berhalangan tidak boleh masuk ke kawasan ini. Tidak hanya itu saja, pengunjung yang datang ke tempat ini harus waspada dengan keberadaan monyet yang ada di sekitar tempat ini. Hal itu dikarenakan kawasan ini dikelilingi oleh hutan belantara dimana banyak monyet yang tinggal disana. Anda juga harus berhati-hati dengan makanan anda sebab banyak monyet yang ingin mengambil bekal makanan yang anda bawa. Hargailah tempat suci ini dan jangalah berbuat kerusakan.

4. Bukit Bintang


Bukit Bintang merupakan tempat yang bisa anda gunakan sebagai tempat shopping dan juga bisa untuk hiburan. Di BukitBintang ini anda bisa melihat beberapa mall besar dan juga terlengkap di KualaLumpur. Di tempat ini juga bisa di jadikan sebagai tempat untuk foto atau selfie, karna tempat ini mempunyai pemandangan yang sangat menarik dan bagus. Tempat ini sangat cocok untuk anak muda, karna terdapat banyak cafe dan tempat nongkrong lainnya di sini.

5. Menara Kuala Lumpur 


Jika anda berkunjung ke KualaLumpur jangan lupa kunjungi menara ini. Karna rasanya tidak akan lengkap jika anda tidak berkunjung ke tempat ini. Menara ini memiliki tinggi 421 meter dan juga merupakan ikon dari KualaLumpur. Bagi pengunjung yang ingin mengelilingi menara Kuala Lumpur bisa menggunakan elevator yang cukup cepat. Untuk menuju ke tempat observasi yang ada di menara ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 54 detik saja dan untuk menuju kembali ke lantai dasar diperlukan waktu sekitar 52 detik. Elevator yang ada di menara ini tergolong cepat sehingga untuk menuju ke tempat observasi anda tidak perlu membuang waktu sehingga waktu anda akan efisien ketika berada di tempat ini.

6. Jalan Alor


Jalan alor sendiri juga merupakan tempat wisata yang harus dikunjungi bagi pecinta kuliner. Karna ditempat ini merupkan surganya kuliner. Jika anda ingin berkunjung ketempat ini sebaiknya pada malam hari , karena di malam hari anda akan melihat betapa ramainya pengjung kuliner di tempat ini. Disini tidak hanya menjual makanan khas malaysia saja ,tetapi makanan india ataupun makanan china pun bisa ditemukan di tempat ini. 

7. Kuala Lumpur BirdPark


Dengan lebih dari 3,000 ekor burung, Taman Burung Kuala Lumpur adalah salah satu taman burung yang terbesar di dunia. Sebagian burung yang ada di sini berasal dari Malaysia, hanya sekitar 10 persen saja yang berasal dari luar negeri.  Kegiatan utama yang dapat dilakukan di Taman Burung Kuala Lumpur adalah melihat, bermain, berinteraksi, dan berfoto dengan berbagai jenis burung. Taman Burung Kuala Lumpur buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore.

8.  Aquaria KLCC


Bertempat di Kuala Lumpur City Centre, Aquaria KLCC akan membawa anda ke dunia yang benar-benar berbeda. Di akuarium Aquaria KLCC, anda dapat melihat berbagai jenis ikan dari yang besar hingga kecil, dari yang biasa hingga yang aneh, masing-masing dalam akuarium yang menyerupai habitat asli mereka.

Bagaimana menarik bukan tempat wisata di KualaLumpur ini? Tertarik untuk pergi jalan jalan ke sana? Kunjungi Website kami AMWTOUR untuk mendapatkan info tour dan tiket pesawat.
 

 

 





Komentar