Tempat Wisata di Thailand yang Wajib Dikunjungi

Thailand yang dikenal sebagai Land of Smiles adalah sebuah permata di Asia tenggara yang saat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Anda bisa merasakan kenyamanan wisata budaya, sejarah, hingga menjelajah pantai-pantai eksotis di Thailand. Beberapa diantaranya adalah kesepuluh tempat wisata di Thailand ini.

1. Suan Nong Nooch 

Berdiri di atas lahan seluas 600 hektar, taman Suan Nong Nooch setiap harinya memiliki pengunjung mencapai 200 orang. Di tempat wisata di Thailand ini, Anda tidak hanya akan disuguhi keindahan flora, tetapi juga pertunjukan budaya khas Thailand. Taman yang luar biasa luas dan indah ini terletak di Pattaya dan sudah terkenal di kalangan turis mancanegara. Berkunjung ke Suan Nong Nooch Anda akan merasa seperti berada di negeri dongeng. Mulanya, tanah seluas 2,4 km persegi ini akan dibuat sebuah perkebuanan buah, namun para pendirinya ingin membuat sesuatu yang lebih kreatif. Jadilah Suan Nong Nooch ini yang kemudian menjadi salah satu taman terindah di dunia. Mengendarai sepeda adalah pilihan terbaik untuk menikmati taman ini karena Anda tidak mungkin menyusuri seluruh bagian taman dalam satu hari hanya dengan berjalan kaki.

2. Pantai Railay 

Provinsi Krabi adalah surganya pantai-pantai indah di Thailand, salah satunya adalah pantai Railay. Pantai Railay merupakan salah satu pantai terindah di Thailand. Pantai ini memiliki pasir seputih salju dan air berwarna biru yang jernih. Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa mencoba wisata panjat tebing, karena tebing-tebing batu di pantai ini biasa digunakan sebagai olahraga memanjat. Kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di sini seperti snorkeling, kayaking atau berjemur menikmati matahari.

3. The Grand Palace

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Bangkok, salah satunya dengan mengunjungi The Grand Palace. The Grand Palace adalah salah satu atraksi turis utama di Bangkok yang merupakan peninggalan sejarah dan budaya. Bangunan The Grand Palace memiliki ruang bawah tanah berupa labirin aula kerajaan, kuil dan peninggalan kuno.Bangunan yang paling berharga di sini adalah Phra Kaeo Wat, kuil Buddha Emerald. Menurut beberapa sumber, di dalam candi ini terdapat peninggalan sepotong tulang atau rambut dari Buddha sendiri.
Butuh waktu beberapa jam untuk menuju Grand Palace Justice, tetapi ketika sudah tiba di sana, Anda hanya butuh berjalan kaki untuk bisa mengambil foto beberapa landmark di kota besar lainnya seperti Wat Po dan Wat Arun yang terkenal, Temple of the Dawn dan tempat terkenal yang dekat lainnya. Dengan Bangkok adalah pusat perlabuhan internasional, maka kota ini bisa menjadi titik awal untuk kunjungan di seluruh negeri.

4. Koh Phi Phi

 Pulau Phi Phi juga terletak di Krabi, Koh Phi Phi adalah salah satu daerah resort terpopuler di Thailand. Salah satu tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi adalah Monkey Beach, di mana Anda bisa langsung bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan monyet. Anda juga bisa mendayung perahu kayu kecil atau menyewa kayak. Long Beach adalah pantai lain yang merupakan spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam.Mengunjungi Koh Phi Phi jangan sampai Anda melewatkan Maya Bay, yang merupakan pantai terindah di sini, serta menjadi lokasi syuting film The Beach yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Disarankan bagi Anda bisa mengunjungi Maya Bay sekitar pukul 8.00 pagi jika ingin menikmati suasana yang lebih sunyi. Lewat pukul 9.00, di sini akan padat oleh wisatawan dari Phuket.

5. Sunday Walking Street, Chiang Mai

 Pecinta kuliner lezat dengan harga miring wajib mengunjungi Sunday Night Walking Street. Tempat ini adalah favorit para turis yang ingin menikmati makanan khas Thailand. Pasar ini tidak hanya menjual makanan, tetapi juga terdapat kios-kios yang menjajakkan barang unik seperti lukisan, hiasan dinding, dupa, dan lain-lain. Sunday Walking Street selalu ramai setiap Minggu, jam berapa pun Anda berkunjung kemari. Jadi siapkan diri Anda untuk saling berhimpitan dengan para pengujung lain. Kalau Anda tidak ingin berada di hiruk pikuk keramaian pasar ini, berkunjung ke Saturday Night Walking Street atau Night Bazaar di Jalan Chang Klan bisa dijadikan alternatif lain.
  

6. Taman Nasional Khao Yai

 Gajah adalah hewan yang sangat dihormati di Thailand. Anda bisa menemukan berbagai patung dan lukisan gajah di mana-mana. Sehingga tidak sulit untuk menemukan wisata dan kamp gajah.Akan tetapi dari sekian banyak tempat, Taman Nasional Khao Yai adalah tempat yang kami rekomendasikan. Di sini Anda bisa melihat gajah beserta lingkungan alamnya yang masih alami. Anda bisa melihat gajah yang sedang mandi di air terjun, burung-burung pemangsa, dan hewan liar lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menikmati trekking di hutan bersama gajah, memandikan gajah, atau menyusui anak gajah.

7. Kota Bersejarah Ayutthaya

 Ayutthaya adalah ibu kota dari Provinsi Ayutthaya, Thailand. Letaknya dekat dari lembah Sungai Chao Phraya. Kota ini menyajikan suasana Thailand kuno yang eksotis. Ada banyak sekali istana dan kuil tua yang dapat Anda kunjungi di sini. Ada juga beberapa pemukiman asing, di mana Anda dapat memperoleh wawasan lebih luas tentang pengaruh negara-negara asing terhadap Thailand jaman dulu.Untuk menuju kota ini, Anda hanya perlu menggunakan bus atau kereta dari Bangkok. Berkeliling di kota ini Anda hanya membutuhkan waktu satu hari.

8. Kota Tua Sukhothai

 Kota Tua Sukhothai adalah perhentian favorit bagi penggemar sejarah dan penggemar fotografi, karena ada banyak spot foto yang indah dan menarik di sini. Reruntuhan kota tua ini masih berdiri kokoh dan menjadi situs warisan dunia UNESCO. Banyak hal yang telah dilakukan agar kota tua ini terjaga, karena setiap struktur bangunan di sini memiliki cerita tersendiri tentang masyarakat Thailand dahulu kala, serta penginggalan-peninggalan peradaban kuno dari negara lain dengan ciri khas arsitektur masing-masing.

9. Doi Suthep

 Doi Suthep adalah gunung yang terletak di sebelah barat Chiang Mai. Di gunung ini, terdapat kuil Wat Phra That Doi Suthep. Bersamaan dengan biksu, umat Budha, dan juga sesama turis Anda bisa menikmati keindahan ukiran kuil yang khas, mengamati ritual ibadah, dan juga menatap keindahan kota Chiang Mai dari ketinggian.Menurut beberapa sumber, kuil ini telah didirikan sejak tahun 1383 dan seiring berjalannya waktu mengalami pembangunan yang lebih megah. Berwisata ke Doi Suthep jangan lupa untuk memakai sepatu tanpa hak dan membawa air minum sendiri karena jalanan cukup menanjak dan melelahkan.

10. Pai

 Dulunya Pai hanyalah sebuah desa di utara Thailand yang tidak terkenal, tetapi sekarang desa ini adalah desa populer yang merupakan bagian dari lingkaran Mae Hong Son. Pai adalah salah satu destinasi favorit para backpacker dan para turis.Terletak di kaki pegunungan, membuat banyak wisatawan ingin menjelajah ke sini untuk menikmati trekking dan kunjungan ke bukit Lisu, Karen, Lahu dan Hmong. Anda juga bisa menikmati petualangan di Sungai Pai, melihat Pai Canyon dan kincir raksasa yang digerakkan manusia.

11. Pattaya

 Pattaya merupakan sebuah pantai yang terletak disepanjang teluk Thailand dan sudah terkenal di asia tenggara. Selain terkenal dengan panoramanya yang indah, juga airnya sangat jernih dan pasirnya sangat lembut. Disini tersedia fasilitas untuk berjemur, berenang, berselancar, sekedar bermain pasir, serta menikmati kelapa muda yang masih segar dipetik langsung dari pohonnya.Di area objek wisata ini terdapat kios-kios jajanan dan warung makan khas Thailand. Juga tersedia fasilitas penginapan berupa hotel yang lumayan banyak jumlahnya.

12. Chiang Mai

 Chiang Mai, kota terbesar di utara Thailand, memiliki banyak sekali perayaan dan festival yang hadir hampir sepanjang tahun. Jadi bagi penggemar wisata budaya, Chiang Mai wajib masuk dalam daftar kunjungan.Dari berbagai festival, salah satunya adalah festival bunga yang diadakan selama 3 hari di setiap awal bulan februari. Festival ini menandai iklim yang mendukung berseminya bunga – bungaan tropis. Puncak acara festival ini biasanya diramaikan dengan pawai mobil yang dihiasi bunga dengan aneka warna.

13. Kanchanaburi

 Kanchanaburi merupakan objek wisata alam didaerah perbukitan di Thailand. Sering disebut “Puncak Galaksi” oleh penduduk setempat maupun para wisatawan yang berkunjung kesini. Karena begitu mencapai puncaknya, akan disuguhkan panorama yang indah berupa hamparan padang rumput nan hijau dan terasa lembut ketika kaki berpijak diatasnya. Membuat suasana disekitarnya terasa nyaman dan sejuk udaranya.Untuk menuju kesana umumnya dengan menyewa seorang tour guide, karena belum tahu rute tercepat ke puncak Kanchanaburi. Objek wisata ini masih tergolong alami, karena belum terlalu padat oleh pengunjung. Selain itu, Kanchanaburi juga dijadikan sebagai lokasi pemotretan pemandangan alam atau lanscape.Ada juga wisata sejarah disini. Salah satunya yang paling terkenal adalah The Death Railway. Konon, ribuan tawanan perang mati dipaksa kerja 18 jam tiap hari oleh tentara Jepang dimasa Perang Dunia II. Katanya, untuk setiap bantalan disepanjang rel disitu, ada 1 orang yang tewas. Mengerikan.Ada lagi yang bisa dinikmati di Kanchanaburi yakni, keindahan Erawan Falls di Erawan National Park. Berupa air terjun 7 tingkat yang mengalir ke kolam-kolam berwarna hijau toska. Juga Tiger Temple, tempat para Biksu tinggal bersama harimau. Serta Elephant World, dimana para pengunjung bisa berinteraksi dengan hewan besar disana.

14. Cathuchak

 Bagi wisatawan yang ingin berbelanja di Thailand, bisa mengunjungi Chatuchak Weekend Market. Pasar Minggu Cathuchak di anggap sebagai salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Pasar ini juga merupakan salah satu pasar terbesar diwilayah asia. Lokasi ini juga menjadi tempat berakhir pekan bagi warga lokal dan para wisatawan.Pasar Chatuchak selalu ramai oleh pengunjung. Disini bisa di temukan berbagai jenis barang mulai dari cendramata khas Thailand, hingga beragam jenis busana yang ditawarkan diberbagai butik.


15. Khao San Road

Lokasi menarik lain yang juga salah satu tmpat wisata di Thailand yakni Khao San Road. Jalan ini juga sangat ramai sama halnya dengan pasar Cathuchak. Khao San Road dulunya merupakan salah satu pasar beras di Bangkok. Namun saat ini telah berubah menjadi tempat berkumpulnya para backpacker dari seluruh dunia. Di lokasi ini banyak tersedia penginapan murah, hostel, bahkan hotel bintang tiga juga ada. Selain itu juga banyak terdapat toko busana, tempat pijat refleksi, travel agent, bar, kafe, hingga restoran. Ingin menikmati wisata kuliner? Lokasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Disini bisa ditemukan berbagai sajian kuliner, mulai dari makanan khas Thailand seperti Pad Thai, Tom Yum, dan Mango Sticky Rice, bahkan hingga sajian kaki lima seperti lumpia, ayam goreng hingga serangga goreng. Kawasan Khao San Road mulai ramai menjelang sor hari hingga tengah malam.

Itulah beberapa tempat wisata thailand yang wajib di kunjungi.Menarik Bukan tempat-tempat wisata thailand? Ayo Kunjungi Website Kami Untuk Melihat Berbagai Paket Tour Menarik AMWTOUR








Share ke teman kamu




One thought on “10 Tempat Wisata di Thailand yang Wajib Dikunjungi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *










Rate this posting:
{[['']]}

Komentar