5 Tempat Wisata Populer di Korea Selatan

Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata di Korea Selatan yang paling populer di kalangan penikmat perjalanan dunia. Keseluruhan tempat wisata korea selatan ini berada di kota Seoul.

1. Monumen Peringatan Perang Korea

Monumen ini berdiri di areal lahan yang luasnya 20 ribu m2, terletak di kawasan Yongsan-Dong yang dahulu adalah merupakan markas tentara Korea. Di kawasan ini terdapat pula museum yang menjadi bagian tak terpisahkan dari monumen tersebut. Terdapat banyak layar interaktif dalam museum dengan teknologi touchscreen yang dapat memberi pengetahuan bagi Anda.
Monumen ini bertujuan untuk mengingat masa-masa kelam dalam sejarah perang Korea, menceritakan banyak hal pada Anda tentang konflik yang terjadi di Korea pada sekitar 60 tahun yang lalu. Di sana Anda dapat menjumpai berbagai macam barang peninggalan perang serta peralatan militer yang jumlah hingga 13 ribu item.
Untuk menikmati perjalanan wisata ke monumen ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Monumen Peringatan Perang Korea adalah tempat paling menarik untuk mengetahui riwayat Perang Korea hingga militer Korea.




2. Teater Nanta di MyeongDong

Inilah tontonan yang paling terkenal di Seoul bagi para wisatawan, menjadi salah satu kegiatan wisata yang menarik bagi para penikmat perjalanan dunia di Korea Selatan sejak teater Nanta ini dipentaskan pada tahun 1997.Lokasi pertunjukan teater Nanta ini berada di lantai 3 dan lantai 5 Gedung UNESCO di pusat keramaian Myeongdong. Anda akan menyaksikan sebuah drama komedi nonverbal dengan setting sebuah dapur dan menggunakan alat-alat masak sebagai alat musik perkusi.
Banyak penonton terpukau dengan suguhan teater tersebut karena aksi-aksi teatrikalnya yang dikombinasikan dengan keahlian memainkan alat-alat dapur sebagai instrumen musik. Untuk dapat menikmati tontonan ini, Anda harus membeli tiket pertunjukan teater Nanta sebesar 40 ribu hingga 60 ribu won, dapat dibeli di kios pembelian tiket di lokasi teater, atau membeli secara online.

3. Taman Nasional Bukhansan

Bukhansan berarti “Gunung Han Utara” karena letaknya yang berada di bagian sebelah utara sungai Han, Korea. Di Taman Nasional Bukhansan ini, Anda dapat menyaksikan puluhan ngarai, puncak granit, dan aliran sungai yang jernih. Inilah tempat hiking di Seoul, sebuah tempat untuk menyaksikan pemandangan alam yang indah dari puncak ketinggian.
Tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini memiliki luas areal sekitar 78,9 km dan berada tepat di tengah kota Seoul. Terdapat lebih dari 1.300 spesies flora dan fauna di taman ini. Serta, Anda dapat menyaksikan salah satu peninggalan sejarah Korea di taman ini, yakni Benteng Bukhansanseong, sebuah benteng yang telah berdiri lebih dari 2.000 tahun yang lalu.



4. Namsan Seoul Tower ( N Seoul Tower)

Menara setinggi 237 meter ini terletak di Gunung Namsan, merupakan sebuah tempat wisata di Korea Selatan yang paling sering dikunjungi wisatawan mancanegara serta menjadi salah satu ikon wisata seoul yang terpopuler di Negeri Gingseng tersebut.
Anda dapat naik Cable Car dari Gunung Namsan, dan selanjutnya berjalan ke menara dalam waktu yang relatif singkat. Sesampainya di menara, para pengunjung disuguhkan berbagai macam toko suvenir dan restoran. Kegiatan wisata paling memikat di tempat ini adalah melihat-lihat pemandangan kota Seoul di ketinggian.
Tahukah Anda, di bagian puncak menara, terdapat sebuah tempat yang bernama Love Lock. Anda dapat mengabadikan dan menggembok rasa cinta Anda kepada pasangan dengan memasang gembok di sekitar pagar, lalu membuang kunci gemboknya sebagai tanda pengharapan cinta kasih akan terus bersama. Beberapa drama Korea, seperti Boys Before Flowers, Princess Hours, dan lainnya sering menggunakan tempat ini sebagai lokasi syuting.

5. Olympic Park

Inilah tempat yang yang menjadi tujuan rekreasi dan refreshing. Olympic Park merupakan sebuah kompleks olahraga Olympic yang berada di distrik Songpa. Di masa lampau, daerah ini adalah tempat peternakan ulat sutra di masa Dinasti Joseon. Di taman Olympic ini, terdapat sebuah bangunan yang disebut pintu gerbang perdamaian (peace gate)
Anda akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mengeksplorasi taman ini karena arealnya yang luas. Tetapi, Anda dapat menaiki kereta Hodori (Hodori road train) yang terdapat di sebelah pintu gerbang perdamaian. Atau, Anda dapat menyewa sepeda di taman ini untuk berkeliling sebesar 25 ribu won.
Olympic Park terbagi dalam beberapa zona, di antaranya Taman Seni Budaya, Taman Rekreasi Olahraga, Taman Lingkungan Hidup, dan Taman Pengalaman Sejarah.

Bagaimana menarik bukan tempat wisata di Seoul-Korea Selatan ?
Ingin Pergi ke KoreaSelatan ? AMWTOUR menyediakan tiket ke koreaselatan.
Ayo Booking Sekarang tiket anda di : AMWTOUR


Komentar