10 Tempat Wisata Filipina

 Negara Filipina tentu saja negara yang memilki keindahan laut dan pantai yang cukup memukau. Beberapa diantaranya telah di resmikan sebagai situs warisan dunia. Di Filipina tidak hanya keindahan alam saja yang indah tetapi mulai dari pegunungan, perbukitan, taman hingga museum. Inilah 10 tempat wisata indah di Filipina.

1. Boracay

Boracay adalah salah satu tempat yang populer di filipina. Boracay menawarkan keindahan yang alam yang sangat menawan. Keindahan alam Boracay sendiri masuk ke dalam daftar pantai yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan dunia. Untuk dapat pergi ke boracay dapat menggunakan pesawat terbang, dan kapal ferry. Tempat ini berlokasi  315kilometer di sebelah selatan Manila. Jika anda ingin cepat mencapai tempat ini lebih baik menggunakan pesawat terbang, kalo anda menggunakan kapal ferry mungkin akan memakan waktu perjalanan yang cukup lama, mungkin lebih dari 10 jam. 

2. Chocolate Hills  


Chocolate Hills adalah wilayah perbukitan yang terdapat di Filipina. Tempat ini diberikan nama Chocolate Hills karena perbukitan di daerah tersebut akan berubah menjadi warna coklat di musim kemarau tiba. Warna Coklat ini datang dari rumput-rumput kering yang menutupi bukit. Jumlah bukit yang ada diwilayah ini pun tidak sedikit, jumlahnya mencapaio 1500 buah dengan ketinggian yang bervariasi mulai dari 30meter hingga 120meter. Karena uniknya tempat ini, perbukitan ini telah ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia. Tempat ini menjadi tempat wisata diFilipina yang paling ramai di kunjungi wisatawan.

3. Banaue Rice Terraces / Sawah Banaue 


Tempat wisata yang satu ini merupakan persawahan tertua di Filipina yang di buat oleh suku Batad. Tempat wisata di Filipina ini menjadi unik karena adanya sistem pengairan yang dibuat dengan teknologi sederhana namun menjadi tampak sangat memukau.Banaue Rice Terraces terletak pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut dan diperkirakan telah berumur sekitar 2.000 tahun. Keunikan kondisi alam yang memiliki luas wilayah sekitar 10.360 kilometer persegi ini menjadikan UNESCO menetapkannya sebagai situs warisan dunia pada tahun 1995.

4. Rizal Park 


Rizal Park merupakan sebuah taman yang didirikan untuk mengenang jasa Jose Rizal yang merupakan salah satu pahlawan kemerdekaan di filipina pada masa  penjajahan. Taman ini menjadi tempat tujuan wisata karena taman ini merupakan taman terbesar di Asia. Kalian juga dapat mengunjungi taman yang juga dikenal dengan taman Nasional Luneta ini untuk mempelajari sejarah negara filipina. 

5. Museum Nasional Filipina 


 Museum yang didirikan oleh pemerintah Filipina ini memiliki koleksi dari berbagai bidang ilmu pengetahuan, seperti misalnya bidang arkeologi, antropologi, botani, zoologi, dan juga geologi. Museum Nasional Filipina telah berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Filipina yang paling populer karena banyaknya artifak yang dimiliki. Pemerintah Filipina juga menyediakan kendaraan khusus yang akan menjemput wisatawan dari bandara menuju ke museum.

6. Manila Ocean Park

 Taman laut yang terletak di Manila ini lebih besar dibandingkan Singapore Ocean Park yang berada di singapore. Sejak diresmikan pada bulan Maret 2008, taman laut ini telah memiliki lebih dari 14.000 biota laut. Di Manila Ocean Park juga terdapat kolam renang dan wahana air yang akan membuat Anda dan anak-anak senang. Untuk dapat menikmati keindahan Manila Ocean Park, Anda harus menyiapkan dana sebesar 600 Peso, atau sekitar 500 ribu Rupiah. Harga tersebut sudah termasuk tiket kunjungan ke Oceanarium, dan juga tiket untuk menyaksikan Symphony Evening Show.

7. Pulau Coron


Pulau Coron adalah pulau yang  populer untuk di jadikan tempat wisata. Pemandangan di pulau ini sangatlah indah sehingga membuat turis lokal ataupun mancanegara terpukau dengan pulau ini. Selain keindahan pulaunya, keindahan alam bawah laut Pulau Coron juga sangat mempesona, apalagi ditambah dengan adanya bangkai kapal Jepang peninggalan perang dunia ke 2. Untuk dapat mencapai pulau indah ini, Anda bisa menggunakan pesawat dari Manila yang akan memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Kemudian, perjalanan dari bandara kecil di Pulau Coron menuju jantung pulau tersebut hanya memakan waktu beberapa menit saja dengan jalan yang sudah beraspal dan menawarkan pemandangan bukit hijau yang indah

8. Pulau Mactan. 

 Pulau Mactan terletak di Provinsi cebu ini memiliki luas 65km persegi di huni sekitar 430.000 orang. Pulau ini merupakan pulau terpadat di Filipina. Pulau ini mempunyai daya tarik yang dapat dijadikan cendera mata misalnya gitar,ukulele, dll. Daya tarik tambahan dari Pulau Mactan ialah Shangri-la Mactan Island Resort. Hotel bintang 5 ini menyediakan pelayanan yang berkelas dan juga spa yang merupakan salah satu spa termewah di dunia. Resort dengan harga kamar mulai dari 5 juta Rupiah per malam ini juga memiliki 6 restoran serta 2 kolam renang yang bisa Anda nikmati.

9. Tubbataha Reef   

 Jika Anda pecinta keindahan laut, tak ada alasan untuk melewatkan Tubbataha Reef. Tubbataha Reef merupakan tempat wisata di Filipina yang sangat kaya akan karang dan biota laut lainnya. Keindahan alam bawah laut di wilayah ini menjadikan Tubbataha Reef dinobatkan sebagai salah satu tempat wisata menyelam terbaik di dunia. Hal menarik yang ditawarkan tempat wisata di Filipina ini ialah bahwa 75% spesies karang dari seluruh dunia terdapat di tempat ini. Tidak hanya itu saja, sebanyak 40% dari seluruh spesies ikan karang di dunia juga mendiami wilayah ini. Keunikan tersebut membuat Tubbataha Reef diresmikan sebagai situs warisan dunia bawah laut oleh UNESCO.

10. Gunung Mayon  

 Gunung yang memiliki tinggi lebih dari 2 ribu meter ini merupakan salah satu daya tarik wisata Filipina. Bila diperhatikan baik-baik, bentuk Gunung Mayon sangat mirip dengan Gunung Fuji yang ada di Jepang. Bagi Anda yang menyukai wisata alam, Gunung Mayon sangatlah cocok dan akan menjadi tempat wisata di Filipina favorit Anda.

Itulah beberapa daftar rekomendasi tempat wisata filipina yang harus anda kunjungji. Jangan lupa juga kunjungi website kami AMWTOUR.











Komentar