10 Tempat Wisata Di Vietnam

Selain negara asia seperti Malaysia,Singapura, dan thailand salah satu negara yang juga cukup sering di jadikan wisatawan untuk berliburan adalah Vietnam. Vietnam juga menjadi salah satu tempat favorit para turis mancanegara di Asia Tenggara. Bila anda berencana melakukan liburan ke Vietnam, ini adalah 10 tempat yang harus di kunjungi ketika di vietnam.

1. Ha Long Bay 


Ha Long Bay adalah destinasi tempat wisata Vietnam yang wajib dikunjungi ketika anda di berada di vietnam. Lokasi wisata ini sudah cukup terkenal ke mancanegara. Ha long bay sendiri lokasinya beradi Vietnam Utara dekat dengan perbatasan China. Dengan pesona laut yang berwarna kehijauan dan pulau-pulau berbatu kapur yang tinggi, Ha Long Bay sendiri sering diibaratkan dengan sebagai tempat negeri dongeng. Pulau yang berada di tempat ini sebagian tertutup oleh hutan, ada juga pulau yang memiliki danau dan gua.

2. Danau Hoan Kiem

 Danau Hoan Kiem adalah salah satu tempat yang terkenal di Ibukota Vietnam, Hanoi. Danau ini terletak di tengah kota Hanoi, yang menjadi tempat olahraga dan pembelajaran alam bagi masyarakat sekitar. Hoan Kiem memiliki makna “returned sword”, yang diambil dari legenda Raja Le Loi. Raja Le Loi memiliki pedang magis yang diberi oleh para dewa. Pedang ini digunakan Raja Le Loi untuk mengusir penyerangan Cina. Setelah itu, ia mengambalikan pedang tersebut ke Golden Turtle God yang ada di dalam danau.

3. Pulau Phu Quoc

 Salah satu pantai indah yang ada dipulau ini adalah Bai Dau atau juga disebut Long Beach. Long Beach masuk dalam lima daftar pantai terindah di dunia. Salah satu yang terkenal dari Phu Quoc selain pantainya yang indah dan super bersih, adalah saus ikan fermentasi (nuoc mam). Kelezatan nuoc nam sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia.Pulau Phu Quoc merupakan pulau terbesar yang ada di vietnam.

4. My Son Sanctuary


 My Son Sanctuary adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang merupakan contoh baik dari peradaban Champa kuno. Berlokasi di bagain selatan Vietnam, tempat ini merupakan gabungan antara pusat politik dan tanah pemakanan kerajaan. Di mana di dalamnya terdapat 70 struktur situs yang ditujukan untuk dewa dewi Hindu. Situs ini sempat mengalami kehancuran akibat perang, namun pada tahun 1898 direnovasi kembali oleh Perancis.

5. Komplek Monumen Hue


Kompleks Monumen Hue adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di kota Hue di Vietnam tengah. Hue didirikan sebagai ibukota Vietnam oleh Gia Long, raja pertama dari Dinasti Nguyen di tahun 1802. Posisi Hue sebagai ibukota Vietnam bertahan hingga tahun 1945. Kompleks ini memiliki ratusan monumen dan reruntuhan seperti Forbidden Purple City, Kota Imperial, makam kerajaan, menara bendera, pagoda, kuil, perpustakaan dan museum. Komplek sejarah ini tidak hanya terkenal dengan arsitektur yang menawan, tetapi juga kaya akan pemandangan landscape yang indah. Jika mengunjungi monumen ini hindari berkunjung di bulan Oktober sampai Desember, karena dalam periode ini curah hujan cukup tinggi. Hue juga terkenal dengan masakan khas kerajaan yang lezat, jadi jangan sampai Anda melewatkannya.

6. Kota Tua Hoi An


Hoi An bukan hanya sekedar kota tua yang menakjubkan, melainkan salah satu tempat pelabuhan perdagangan paling penting yang menhubungkan Asia dan Eropa selama 17 abad. Jalanan kecil yang hanya bisa dilalui sepeda dan para pejalan kaki, serta bangunan-bangunan klasik yang masih berdiri kokoh membuat kota ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bangunan-bangunan kuno khas Jepang, Cina, dan kanal-kanal khas Perancis masih berdiri di sini. Sungai Hoi An adalah salah satu tempat yang indah untuk menghabiskan malam. Hoi An telah menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1999.

7. Sa Pa Terraces  


Sa Pa adalah sebuah kota di Vietnam yang terletak tidak jauh dari perbatasan China. Sa Pa terkenal dengan sawahnya yang indah nan hijau. Anda bisa menemukan hamparan terasering sawah super hijau di lembah Muong Hoa, antara kota Sa Pa dan Gunung Fansipan dengan background hutan bambu yang lebat. Mengunjungi kota ini, Anda akan dimanjakan dengan wisata trekking melalui lembah dan lereng yang curam. Anda juga berkesempatan mengetahui budaya kelompok etnis Hmong yang mendiami wilayah ini .

8. Nha Trang 


Nha Trang merupakan kota resor tepi pantai yang paling populer di Vietnam, terletak di sepanjang teluk yang paling indah. Nha Trang memiliki pantai dengan pemandangan yang sangat indah, resor terpopuler di kalangan wisatawan, membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi yang paling di minati di vietnam. Sebagai persinggahan populer untuk kapal pesiar laut, Nha Trang menawarkan banyak kegiatan air seperti scuba diving, snorkeling, kite boarding, berlayar dan catamaran rides. 

 9. The Sand Dunes 


Sand Dunes juga salah satu tempat yang paling terkenal di Vietnam. Ada dua tempat di Sand Dunes yang bisa Anda kunjungi, yaitu The White Dunes dengan area lebih luas dan dikenal sebagai Bau Trang atau White Lake oleh penduduk setempat. Di area White Dunes, terdapat pohon-pohon pinus yang menawarkan keteduhan, lengkap dengan penjaja makanan dan minuman. The Red Dunes, merupakan fitur pasir coklat kemerahan yang membuat mereka menjadi tempat populer sebagai lokasi foto.

10. Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang 


Taman Nasional Pho Na-Ke Bang bukan hanya sekedar taman nasional biasa, melainkan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di Provinsi Quang Binh, Vietnam Utara Tengah. Di sini terdapat hasil pengembangan kulit bumi selama 464 juta tahun yang lalu, yang membentuk formasi karst sekaligus tertua di Asia. Taman Nasional Pho Na-Ke Bang memiliki 2000km persegi zona kapur dan gua gua mengesankan dengan panjang total mencapai 70km. Di sini terdapat Hong Sang Dong cave yang merupakan gua terbesar di dunia. Taman Phong Na-Ke Bang adalah salah satu ekosistem yang memegang peranan penting di daerah IndoPasifik . Ia juga menawarkan banyak fitur geomorfik yang signifikan termasuk, sungai bawah tanah, gua dendritik, gua kering, sampai gua bertingkat.

Itulah beberapa tempat wisata di Vietnam yang wajib kamu kunjungi ketika berliburan ke sana. 
Jika ingin berliburan ke Vietnam, kunjungi website kami AMWTOUR untuk melihat harga tiket ke vietnam atau tour ke negara asia lainnya.


 





 

Komentar

  1. NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Memegang Gelar atau title sebagai AGEN BANDARQ & QQ ONLINE Terbaik di masanya

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsa Susun
    * AduQ
    * Perang Bacarrat (New Game)


    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NAGAQQ
    Facebook : Facebook
    WHATSAPP : +855967014811
    Line : Cs_nagaQQ
    TELEGRAM :+855967014811

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
    agen bandarq terbaik
    Winner NagaQQ
    Daftar NagaQQ

    BalasHapus

Posting Komentar