Wisata Luar Negeri Baru di Yang Lagi Tren di Indonesia Selain Thailand

Penasaran dengan wisata luar negeri baru yang lagi tren di Indonesia ?

Yah Begitu la , di Indonesia sekarang lagi ngetren berliburan di Turki loh ^^ , karena film - film turki yang tampil di layar kaca Indonesia membuat para penduduk Indonesia pengen berliburan di Turki  nii , Ayok simak wisata apa saja yang menyenangkan di Turki :

1. Cappadokya

Satu lagi tempat wisata di Turki yang wajib dikunjungi adalah Cappadocia. Cappadocia merupakan objek wisata yang terletak di provinsi Nevsehir. Disini, bangunannya masih dipertahankan dengan gaya kuno khas Turki.

Wilayah ini terutama menjadi terkenal karena Anda dapat menjumpai situs bebatuan unik serta berbagai bangunan seperti rumah dan menara yang terbuat dari batu. Pada wilayah Cappadokya ini, Anda bisa mengunjungi beberapa kota terkenalnya seperti Goreme, Selime, Avanos, Urgup, dan masih banyak lagi. Bahkan pada beberapa kota, Anda bisa merasakan pengalaman menginap di dalam bangunan batu kuno serta mengunjungi kota bawah tanah.

Jika anda mengunjungi kota ini, jangan lupa untuk mencoba sensasi naik balon udara. Anda bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari sini. Sekedar berbagi saja, Royal Balloon tidak membawa terlalu banyak penumpang dalam setiap penerbangannya sehingga anda bisa mendapatkan pengalaman yang lebih personal dan bisa menikmati pemandangan dengan lebih leluasa. Keranjang akan membawa 11 sampai 30 penumpang.

2. Galata Bridge

Galata Bridge bukan jembatan biasa, jembatan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara untuk menikmati indahnya pemandangan sekitar, apalagi kalau malam hari.






Jembatan ini sangat berbeda dengan di Indonesia, di bawah jembatan ini justru kita bisa menikmati sajian dari kafe dan restoran.

Galata Bridge Galata Bridge terbentang melintasi teluk Golden Horn.


Pemandangan dari jembatan ini sangat mempesona saat malam hari.



3. Konya

Kalau anda ingin melihat tarian ala sufi, anda bisa melihatnya di Konya. Sebenarnya, tarian ini bukan tarian biasa melainkan zikir yang dipanjatkan dengan cara yang berbeda.

Disini juga terdapat makam seorang punyair yang melahirkan tarian khas turki yang terkenal di seluruh dunia.

Makam penyair yang di kenal Jalaluddin Jumi ini terletak di sebuah area Melvana Museum. Yang menarik tempat ini ialah ciri bangunannya yang mempunyai ciri khas sederha, elegan, akan tetapi memiliki kerumitan di beberapa sisinya.



4. LIBRARY OF CELSUS


Destinasi wisata di Turki yang berada di pesisir bagian barat ini menyimpan sejuta catatan peristiwa masa lampau yang menarik untuk kita kunjungi. Kota Ephesus dulunya sangat terkenal karena keberadaan Kuil Artemis, yaitu tujuh keajaiban dunia kuno yang selanjutnya dirusak oleh massa yang dipimpin oleh Uskup Agung Konstantinopel pada tahun 401 AD.

Beberapa struktur bangunan masih bisa dilihat sampai sekarang, seperti Great Theater dan Library of Celsus. Perpustakaan ini dibangun sekitar 125 AD yang menyimpan sekitar 12.000 gulungan surat bersejarah, serta menjadi makam bagi Celsus, yaitu gubernur Asia. Rekonstrusi pernah dilakukan secara hati-hati pada tahun 1970 yang menjadikannya terlihat begitu menawan.

5. BOSPHORUS BRIDGE

Tempat wisata di Turki selanjutnya adalah jembatan bosphorus. Jembatan ini menjadi salah satu dari 5 jembatan terindah di Dunia. Jembatan ini juga menjadi saksi keberhasilan Erdogan memerintah Turki sejak 2002. Bosphorus bridge menghubungkan antara dua budaya, Istanbul di eropa dan Istanbul di Asia.





Bagaimana Menurut kalian sungguh indah bukan di turki ? 
pengen jalan - jalan ke Turki ? , AMWTOUR menyediakan tiket ke turki loh , ayok silakan booking ticket anda di : AMWTOUR

Komentar